Blog Berisi Informasi Seputar Dunia Komputer

5 Hal Yang Harus Dilalukan Setelah Install Ulang Windows

|
Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Install Ulang Windows
Halo semua, kali ini saya akan membuat postingan tentang Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Install Ulang Windows, mungkin disini masih banyak yang belum tau apa saja yang harus dilakukan setelah install ulang maka dari itu saya bahas artikel ini.

1.Matikan Windows Update 

kenapa ? karena kalau windows update aktif terlalu banyak makan kuota, internetan tidak nyaman dan terkadang saat ingin mematikan laptop ataupun pc menjadi sangat lama

2.Install Driver

ini yang harus dilakukan selanjutnya kenapa? karena kalau mau performa laptop ataupun pc yang di gunakan bekerja dengan maksimal kalian harus menginstall driver sesuai laptop kalian, jika kalian tidak memiliki cd bawaan laptop kalian bisa menggunakan aplikasi Driver Talent ataupun DriverPack tapi saya sangat rekomendasikan menggunakan Driver Talent.

3. Install Aplikasi yang Penting

Aplikasi apa aja tuh ? aplikasi yang dimaksu adalah aplikasi-aplikasi yang akan di gunakan seperti microsoft office, browser, pemutar video, pemutar musik, dan lain-lain.

4. Aktivasi Windows dan Microsoft Office

kenapa harus di aktivasi ? mungkin kalau windows sih nggak ada pengaruhnya sama kinerja laptop tapi kalau microsoft office sangat wajib karena kalau tidak dilakukan aktivasi kita hanya bisa membuka aplikasi microsoft office selama 30 hari pasti itu sangat mengganggu pekerjaan bukan.

5.Update Windows Defender

ini sangat penting nih, kenapa saya menyarankan update windows defender ? karena dari pada menginstall aplikasi antivirus avira, avast, dan lain-lain membuat makan hardisk dan ram yang besar enak menggunakan antivirus bawaan windows yang terpenting sering di update

sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua

Related Posts

No comments:

Post a Comment